EKONOMI BISNIS INTERNASI0NAL


 

Judul Buku

:

Ekonomi bisnis internasional

Penulis

:

Bayu Pramutoko,S.E.,MM.

Tahun Terbit

:

September 2014

Penerbit

:

C.V. Dimar Intermedia – Kediri Jawa Timur

ISBN

:

978-602-70260-4-9

Edisi

:

1

Jumlah Halaman

:

172

Harga

:

Rp. 60.000,-

Sinopsis

:

Pencapaian kebutuhan yang diinginkan manusia sudah berkembang menjadi bermacam jenis dan variasi. Hampir semua negara melakukakan ekploitasi, yang pada akhirnya kelangkaan bahan baku sudah dirasakan oleh dunia saat ini. Krisis ekonomi global telah merubah mind set ekonomi menjadi kerjasama antar negara dan saling membutuhkan.

Ilmu ekonomi dengan perkembangannya telah membuka mata dunia untuk lebih memahami adanya teori – teori yang dilahirkan oleh para ekonom, ekonomi pasar domestik yang merambah ke pasar luar negeri dengan bentuk perdagangan internasional memberikan peluang berkembang bagi negara-negara dunia ke tiga, aspek peningkatan kwantitas kebutuhan dan jenis barang menyusup masuk ke wilayah – wilayah negara yang sebelumnya tidak tersentuh oleh kemajuan. Teknologi informasi internet memberikan ruang baru bagi semua warga di dunia untuk bisa bertransaksi dagang secara bebas melampaui lintas batas negara.

          Dalam buku Ekonomi Bisnis Internasional yang merupakan buku diktat kuliah mahasiswa fakultas ekonomi ini,  saya sajikan wawasan pengetahuan tentang sejarah terjadinya perdagangan internasional, dasar – dasar dan ruang lingkup ekonomi internasional. Selain itu juga menyajikan perkembangan transaksi dagang internasional yang berubah dari waktu ke waktu.