EKONOMI MAKRO



Judul Buku

:

Ekonomi Makro

Penulis

:

Bayu Pramutoko,S.E.,MM.

Tahun Terbit

:

November 2015

Penerbit

:

C.V. Dimar Intermedia – Kediri Jawa Timur

ISBN

:

978-602-71974-6-6

Edisi

:

1

Jumlah Halaman

:

160

Harga

:

Rp. 60.000,-

Sinopsis

:

Perkembangan pemikiran makro ekonomi sejak tahun 1970-an telah banyak menimbulkan perubahan dalam pendekatan untuk menguraikan persoalan-persoalan pokok yang dianalisis dan diterangkan dalam makro ekonomi.

Peningkatan aktifitas masyarakat untuk mengejar pendapatan karena persaingan dunia usaha yang kian hari kian bertambah sengit. Sementara itu regulasi yang dilakukan pemerintahpun hanya setengah hati, karena lebih menguntungkan para pedagang besar yang dengan mudahnya mempermainkan harga. Ketidak stabilan harga barang dipasaran menciptakan phobia daya beli pada masyarakat  konsumen. Ketidak seimbangan antara realita mikro dan makro ekonomi menimbulkan berbagai salah tafsir tentang perekonomian nasional.

Buku ini merupakan kumpulan catatan- catatan untuk bahan kuliah teori ekonomi makro yang saya kumpulkan sejak beberapa tahun yang lalu, dengan menggabungkan dari pengamatan langsung dimasyarakat dan sektor-sektor ekonomi yang ada kemudian dilakukan cek and balance dari beberapa literatur yang kemudian saya telaah ulang kembali dan saya padukan untuk kemudian saya berikan sebagai materi kuliah ekonomi makro di beberapa perguruan tinggi.

Dengam membaca buku ini diharapkan  dapat mengetahui tentang berbagai permasalahan ekonomi makro dimana subyeknya adalah masyarakat secara umum sebagai salah satu pelaku ekonomi dari segala sudut pandang serta aspek masalah yang menyertainya.