TEORI PENGAMBILAN KEPUTUSAN


Judul Buku

:

TEORI PENGAMBILAN KEPUTUSAN

Penulis

:

Bayu Pramutoko,S.E.,MM.

Tahun Terbit

:

Mei 2016

Penerbit

:

C.V. Dimar Intermedia – Kediri Jawa Timur

ISBN

:

978-602-74158-8-1

Edisi

:

1

Jumlah Halaman

:

127

Harga

:

Rp. 60.000,-

Sinopsis

:

Seni kepemimpinan yang baik dalam memimpin organisasi akan membantu pelaksanaannya yang pada akhirnya akan berimplikasi pada kemampuan pimpinan dalam mempengaruhi anggota organisasi untuk segera bergerak lebih maju. Siapa saja dapat melakukan hal ini hanya bergantung pada keinginan, konsistensi, dan ketulusan dalam menjalani proses untuk mencapai tujuan bersama.

Memanfaatkan kelompok dalam pemecahan masalah dan pengambilan keputusan akan lebih efektif terhadap keputusan strategis atau non-rutin. Keputusan yang efektif itu akan muncul dari hasil sinergi para anggota di dalam kelompok. Sinergi, berarti menghasilkan sesuatu yang lebih besar, lebih baik, lebih bermanfaat dibandingkan dengan sekedar koleksi hasil masing-masing anggota kelompok.

Keaneka-ragaman anggota kelompok sebenarnya dapat menjadi faktor yang menguntungkan karena hal itu dapat berarti semakin banyak pula sudut pandang yang diarahkan, dan pada gilirannya akan semakin berkembang pula alternatif-alternatif solusinya. Selain itu, setiap anggota dapat memberikan gagasan yang melengkapi, menyempurnakan, dan atau mengembangkan gagasan anggota lainnya.

 Buku ini merupakan hasil perenungan yang inovatif  dari berbagai pangalaman penulis yang ditulis dengan orientasi ilmiah dan  imajinatif. Dari buku ini diharapkan bisa berguna untuk dasar pengambilan Keputusan.